Menu

Tim CCRC Berhasil Meraih Medali Emas dan Perak di PIMNAS XXIX

Tim Pimnas

Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional yang sering dikenal dengan nama PIMNAS ke-29 tahun 2016 diadakan di Institut Pertanian Bogor. PIMNAS merupakan tolok ukur prestasi penalaran sekaligus menjadi ajang bergengsi mahasiswa di Indonesia.

Tahun ini, universitas kita tercinta Universitas Gadjah Mada berhasil mengirimkan 29 tim PKM 5 bidang dalam ajang bergengsi ini. Tim PIMNAS dari Fakultas Farmasi hanya mengirimkan 1 tim, yang berasal dari CCRC Fakultas Farmasi UGM. Perwakilan PIMNAS ke-29 dari Fakultas Farmasi yang merupakan anggota CCRC terdiri dari Yana Bintoro Priambodo, Rien Larasari Arini, Devyanto Hadi Triutomo, Aida Fathia, dan Asri Mega Putri dengan judul PKM “Aplikasi Ekstrak Jamur Tiram (Pleurotus ostreatus): Solusi Inspiratif Mengatasi Kerapuhan Tulang melalui iOS (inhibition of Osteoclastogenesis)”. Tim dari CCRC Fakultas Farmasi ini terdari dari angkatan 2012 sampai 2014.

Pelaksanaan PIMNAS selama tiga hari, mulai tanggal 8 – 11 Agustus 2016 merupakan suatu pengalaman yang berharga dan banyak pelajaran yang dapat diambil. Pada saat pengumuman medali dan juara umum PIMNAS, Tim CCRC Fakultas Farmasi berhasil menyumbangkan 1 medali emas dalam kategori Poster Ilmiah dan 1 medali perak dalam kategori Presentasi Ilmiah. UGM sendiri menjadi Juara II setelah Universitas Brawijaya yang menjadi Juara umum.

Selamat atas keberhasilan Tim PKM dari CCRC semoga dapat memberikan semangat serta motivasi bagi anggota CCRC Fakultas Farmasi lainnya.