Menu

Rapat Kerja CCRC 2016

Sudah menjadi agenda rutin setiap tahun bagi CCRC Farmasi Universitas Gadjah Mada mengadakan rapat kerja. Di awal tahun 2016 ini, rapat kerja dilaksanakan selama dua hari, yaitu tanggal 29 dan 30 Januari 2016.

Pada hari pertama, rapat kerja dilaksanakan di Rumah Dinas M8 UGM mulai pukul 08.40 WIB. Acara ini dihadiri oleh dosen, staf dan anggota CCRC yang terdiri atas mahasiswa S1 dan S2. Rapat kerja dibuka dengan sambutan oleh Prof. Dr. Edy Meiyanto, M.Si., Apt.  Dalam sambutannya, beliau menghimbau kepada peserta untuk berkonsentrasi selama rapat kerja berlangsung sebab apa yang kita lakukan pada hari ini akan menentukan bagaimana CCRC dimasa depan. Selain itu, beliau juga menyampaikan 4 nilai yang harus dipegang oleh anggota CCRC, yaitu komitmen, kerja terbaik, kreatif inovatif dan ikhlas istiqomah. Acara dilanjutkan dengan presentasi oleh staf, yaitu pemaparan program CCRC secara umum oleh Herwandhani Putri, M. Biotech., Apt., aset dan kerumahtanggaan oleh Rohmad Yudi Utomo, S. Farm., Apt. dan tata tertib dan administrasi oleh Beni Lestari, S. Farm., Apt.

DSCN6592

Diskusi Paralel

Acara kembali dilanjutkan setelah ISHOMA, yaitu sekitar pukul 13.00 WIB. Pada sesi kedua ini, dilakukan diskusi pararel dimana forum dibagi menjadi dua, yaitu non-mahasiswa (dosen, staf dan S2) dan mahasiswa S1. Diskusi non-mahasiswa membahas mengenai master plan proyek-proyek CCRC selama tahun 2016. Sementara diskusi mahasiswa S1 yang dipimpin oleh Dhania Novitasari (CCRC 2012) membahas mengenai evaluasi PKM-P tahun 2015 dan brainstorming untuk menggali ide PKM-GT.

DSC_5839

Malam Pentas Seni

Selepas makan malam, acara dilanjutkan dengan malam keakraban yang diisi dengan pentas seni. Peserta raker dibagi menjadi beberapa kelompok berdasarkan angkatan untuk menampilkan performance terbaiknya. Selama acara berlangsung, suasana seketika menjadi hangat dan sesekali diiringi gelak tawa dari penonton. Pentas seni ini mampu mencairkan suasana dan menjadi salah satu wadah bagi anggota CCRC untuk mengekspresikan diri. Acara kemudian ditutup oleh MC dan peserta raker dipersilahkan untuk beristirahat.

DSC_5904

Kebun Teh Kemuning

Keesokan harinya peserta raker bersiap-siap untuk melakukan perjalanan rekreasi ke Tawangmangu. Bus mulai meluncur menuju tempat rekreasi kira-kira pada pukul 06.00 WIB. Untuk lebih memeriahkan suasana maka sepanjang perjalanan diisi dengan perkenalan dan karaoke. Destinasi kunjungan pertama adalah kebun teh Kemuning. Disana terhampar hijaunya kebun teh lengkap dengan udara sejuknya. Suasana yang sangat pas untuk sejenak melepas lelah.

DSC_5946

Kunjungan ke B2P2TOOT

 Setelah makan siang perjalanan dilanjutkan dengan kunjungan ke B2P2TOOT (Balai Besar Penelitian dan Pengembangan Tanaman Obat dan Obat Tradisional). Disana kami disambut oleh Ibu Sari Haryanti, M. Sc., Apt., salah satu anggota CCRC yang bekerja di B2P2TOOT. Oleh beliau, kami diajak untuk berkeliling etalase tanaman obat, laboratorium, berkunjung ke klinik herbal dan melakukan diskusi sambil menikmati jamuan yang telah disediakan. Selain itu, ada hal unik yang kami temukan, yaitu klinik herbal dimana setiap pasien yang datang berobat akan mendapatkan obat herbal.

DSC_5999

Rumah Makan Dapur Solo

Setelah puas berkeliling di B2P2TOOT, kami pun melanjutkan perjalanan untuk kembali ke Yogyakarta. Disela-sela perjalanan kami mampir terlebih dahulu ke Dapur Solo untuk melakukan makan malam. Disana kami disambut oleh Bapak Dr. Muhammad Da’i, yaitu wakil rektor Universitas Muhammadiyah Solo yang merupakan alumni CCRC. Selepas makan malam kami kembali melanjutkan perjalanan menuju Yogyakarta.

Semoga rapat kerja yang dilakukan dapat bermanfaat dan membawa perubahan yang baik bagi CCRC untuk menghadapi tantangan ditahun 2016 serta tahun-tahun selanjutnya.