Menu

Grand Lecture dan NAIST Alumni Gathering

Grand Lecture

alumni1COURTESY MEETING antara Rektor UGM Prof. Dwikorita, Rektor NAIST Prof. Inagaki, Dekanat Farmasi, Prof. Edy dan Pembicara

Grand Lecture merupakan kuliah umum yang diadakan oleh NAIST Indonesian Alumni dan UGM pada 11 September 2015 di Balai Senat UGM. Acara ini berlangsung selama kurang lebih tiga jam mengulas tentang kontribusi sains dan teknologi untuk mendukung kesejahteraan masyarakat memerlukan dukungan dari komunitas untuk dapat menjamin kesejahteraan hidup yang berkelanjutan. Acara ini diikuti oleh sedikitnya 270 peserta dari berbagai fakultas dan universitas. Peserta terdiri dari mahasiswa Indonesia dan juga mahasiswa asing.

alumni3Peserta Grand Lecture di Balai Senat UGM

Grand Lecture bertemakan Science, Technology and Society for Sustainable Life menghadirkan keynote speaker Rektor UGM Ibu Prof. Dwikorita Karnawati dan Presiden dari NAIST Jepang Prof. Naotake Ogasawara. Selain itu, dihadirkan pula tiga pembicara, yakni Prof. Yasumasa Bessho dari Biological Sciences NAIST, Leigh McDowell Associate Professor dari Materials Science NAIST dan Retno Supriyanti Associate Profesor dari Information Science UNSOED. Pembicara menyampaikan materinya dengan sangat menarik.

alumni4Pembicara Grand Lecture dan Alumni NAIST

Grand Lecture juga memberikan gambaran kepada peserta tentang kampus NAIST Jepang dan kerjasamanya dengan Indonesia. Setidaknya peserta mendapat pengertian bagaimana menjadi mahasiswa NAIST.

NAIST Alumni Gathering

Serangkaian acara yang diadakan oleh NAIST Indonesian Alumni dalam menjaga hubungan erat antar alumni NAIST, dilanjutkan dengan NAIST Alumni Gathering. Acara ini mengundang Sensei dari NAIST, Dekanat Farmasi UGM, dan Alumni NAIST. Acara berlangsung di Wisma M8 UGM pada 19.00 – 22.00 WIB.

alumni5Sambutan Prof. Edy pada acara NAIST Alumni Gathering

alumni6Alumni NAIST di Wisma M8

NAIST Alumni Gathering mengundang alumni NAIST dari berbagai daerah di Indonesia. Mereka disediakan fasilitas penginapan di M8. Silaturahmi terjalin diantara alumni NAIST Indonesia melalui acara ini. Selain ramah tamah, berbagai suguhan menarik juga disediakan oleh Panitia. Masakan khas Indonesia menjadi pemanis dalam acara ini. Selain itu, hiburan yang dibawakan membuat suasana kebersamaan menjadi lebih hidup.

alumni7Hiburan saat NAIST Alumni Gathering

alumni8Foto Season Tamu Undangan dan Alumni NAIST

Kontributor: Layung Sekar Sih W