Menu

Kunjungan Tamu dari NAIST Jepang ke Indonesia

Selasa, 4 Agustus 2015, Universitas Gajah Mada (UGM) terutama Fakultas Farmasi kedatangan tamu dari NAIST (Nara Institute of Science and Technology) Jepang. Tamu-tamu tersebut merupakan sensei (dosen) Farmasi di NAIST yaitu Prof. Kazuhiro Shiozaki, Mr. Tadashi Nakano, Prof. Masashi Kawaichi, dan Mr. Tsutomu Hashida.

Agenda Pertama tamu NAIST yaitu pertemuan dan diskusi dengan Dekan Fakultas Farmasi di Ruang Sidang Unit 1 Fakultas Farmasi. Pertemuan tersebut membahas tentang Penguatan Kerjasama antara Fakultas Farmasi UGM dengan NAIST Terutama Kerjasama dalam Bidang Akademik dan Research.

naist1Pertemuan dengan Dekan Fakultas Farmasi UGM

Agenda selanjutnya merupakan pertemuan dan diskusi dengan Rektor UGM yang bertempat di Ruang Rektor UGM. Pertemuan tersebut juga dihadiri Ketua Direktorat Kantor Urusan Internasional (KUI) berserta sekretarisnya Danang Sri Hatmoko, dan Ketua LPPM UGM Prof. Sri Raharjo. Diskusi pada pertemuan ini membahas Pembentukan Inovation Center dan NAIST UGM Office di Jakarta. Kemudian, dilanjutkan kunjungan ke Shizuoka University Indonesia Office di Fakultas Pertanian UGM yang dikepalai oleh Prof. Siti Subandiah.

naist3Pertemuan dengan Rektor UGM

naist5Kunjungan ke Shizuoka University Indonesia Office

Agenda Terakhir di Yogyakarta yaitu diskusi dengan alumni NAIST yang tinggal di Yogyakarta bertempat di M-8 Sekip Utara yang merupakan rumah dinas Dekan Fakultas Farmasi UGM. Diskusi ini membahas mengenai NAIST Alumny Gathering di bulan September 2015.

naist6Diskusi dengan Alumni NAIST yang Tinggal di Yogyakarta

Kunjungan tamu NAIST tidak berakhir di Yogyakarta saja, masih ada beberapa agenda yang menunggu di Jakarta. Pemberangkatan para sensei dari NAIST ke Jakarta ditemani oleh Prof. Edy Meiyanto yang merupakan Ketua Cancer Chemoprevention Research Center (CCRC) Farmasi UGM dan Guru Besar di Fakultas Farmasi UGM.