Menu

CCRC Berpartisipasi dalam Seminar Nasional Kefarmasian Universitas Wahid Hasyim

Pada tanggal 6 September 2014 lalu, ketua CCRC Prof. Dr. Edy Meiyanto, M.Si., Apt. beserta 19 anggota CCRC menghadiri seminar nasional bertemakan “Perkembangan Baru Pemanfaatan Herbal sebagai Agen Kemopreventif pada Terapi Kanker” di Convention Hall Hotel Grasia Semarang yang diselenggarakan oleh Fakultas Farmasi Universitas Wahid Hasyim (UNWAHAS). Pada seminar yang banyak membahas tentang karsinogenesis, pemanfaatan herbal dalam terapi kanker dalam klinik jamu serta pengembangannya dalam industry farmasi, Prof. Dr. Edy Meiyanto, M.Si., Apt. menjadi salah satu pembicara dalam acara tersebut dengan membawakan materi “Perkembangan Terbaru dan Arah Penelitian Herbal sebagai Agen Kemopreventif pada Terapi Kanker”.

uwh 1

Prof. Dr. Edy Meiyanto saat memberikan materi dalam seminar.

Selain menjadi peserta dalam seminar ini, para anggota CCRC turut menjadi partisipan dalam oral dan poster presentation. Makalah yang dipresentasikan merupakan hasil-hasil penelitian CCRC selama tahun 2014 baik secara in vitro maupun in vivo. Adapun anggota CCRC yang berpartisipasi sebagai oral presenter Seminar Nasional Fakultas Farmasi UNWAHAS antara lain Sri Handayani, Herwandhani Putri, Laili Nailul Muna, Devi Nisa Hidayati, Bani Adlina Shabrina, Rahmawaty Rachmady, Beni Lestari, Yoce Aprianto, Argandita Meiftasari, Nindi Wulandari, Ahmad Bahrul Arzaq, dan Meirizky Zulharini. Sedangkan untuk poster presentation, partisipannya adalah Layung Sekar Sih Wikanthi, Dhania Novitasari, Asri Mega Putri, Laeli Muntafiah, Nindya Budiana Putri, Hilyatul Fadliyah, dan Ziana Walidah.

uwh 2

Suasana saat oral presentation.

uwh 3

Suasana saat poster presentation.

Dengan berpartisipasinya para anggota CCRC dalam seminar nasional ini, diharapkan dapat menambah wawasan serta memotivasi untuk turut serta dalam mengembangkan herbal Indonesia sebagai agen kemopreventif pada terapi kanker di masa depan.

Kontributor : Asri Mega Putri