Menu

Rapat Kerja CCRC 2014

Hari Sabtu pagi, sejumlah staf dan anggota CCRC yang terdiri dari angkatan 2013 sampai 2010 serta mahasiswa S2 CCRC berkumpul di lapangan Fakultas Farmasi untuk mempersiapkan diri berangkat menuju Tawangmangu dalam rangka Rapat Kerja CCRC 2014 yang dilaksanakan selama 2 hari yaitu tanggal 8 dan 9 Februari 2014.

IMG-20140208-WA0001

Suasana Sebelum Keberangkatan ke Tawangmangu

Berangkat pukul 07.30, rombongan bertolak ke tujuan pertama yaitu air terjun Jumog. Sampai di Jumog kira-kira pukul 11.00 dan setelah puas menikmati keindahan alam di Jumog, pukul 12.30 rombongan melanjutkan perjalanan ke penginapan di Pondok Fajar Indah, Tawangmangu.

2014208113258

Menikmati Keindahan Jumog

Sesampainya di penginapan, rombongan segera makan siang, solat dan beristirahat sejenak. Rapat Kerja I dimulai sekitar pukul 15.30, diawali dengan sambutan dari Prof. Edy Meiyanto, M.Si., Apt. selaku ketua CCRC. Beliau mengingatkan kembali kepada para staf dan anggota tentang empat hal penting diantaranya komitmen, kerja terbaik, kreatif dan istiqomah.

IMG_0169

Suasana Saat Raker Sesi I

Lalu dilanjutkan dengan penjelasan mbak Herwandhani Putri tentang CCRC dari sisi organisasi hingga pengenalan penelitian-penelitian di dalam CCRC. Penjelasan dari mbak Wandha kemudian menghantarkan pada perkenalan tiap-tiap divisi dalam CCRC. Divisi Program dipresentasikan oleh Argandita, Divisi Kerumahtanggaan dipresentasikan oleh Rahma, Divisi Alat dan Bahan dipresentasikan oleh Beni dan Divisi Informasi dan Dokumentasi dipresentasikan oleh Bani. Presentasi tersebut diharapkan mampu memberikan pengetahuan dasar mengenai seluk beluk CCRC. Rapat Kerja I berakhir pada pukul 18.00, dilanjutkan dengan solat, mengaji, dan makan malam.

IMG_7581

Suasana Saat Raker Sesi II

 Rapat Kerja II dimulai kembali pada pukul 20.00 dengan agenda pembagian kelompok penelitian. Di CCRC terdapat tiga kelompok utama yaitu In Vivo, In Vitro dan In Silico. Pembagian ini dimaksidkan untuk memberikan bekal kepada anggota CCRC yang baru khususnya angkatan 2012 dan 2013 dalam mengerjakan PKM mereka yang telah dinyatakan lolos. Setelah dibagi menjadi tiga kelompok, setiap kelompok berdiskusi bersama koordinator kelompoknya masing-masing yang merupakan staf CCRC. Di akhir diskusi, setiap kelompok mengadakan presentasi atas apa yang telah mereka diskusikan. Presentasi tersebut berupa tugas-tugas yang harus dilakukan dalm rangka mensukseskan PKM semua anggota. Beberapa pentas seni yang dipertunjukkan secara spontan oleh teman-teman CCRC menjadi penutup dari Rapat Kerja II malam itu.

Paginya, setelah melaksanakan solat subuh, staf dan anggota CCRC melakukan olahraga kecil di sekitar penginapan. Olahraga tersebut antara lain senam ringan, badminton, dan basket. Ada juga yang memilih untuk jalan-jalan di sekitar penginapan untuk berbelanja di pasar. Setelah mandi, para staf dan anggota CCRC berkumpul di loby untuk sarapan dan pentas seni antar angkatan. Ada yang membaca puisi, ada pula yang mengekspresikan diri dengan bernyanyi. Semua angkatan tampak kreatif, tetapi yang paling kreatif dan menjadi juara adalah kelompok pentas seni angkatan 2012. Selamat kepada angkatan 2012 atas kemenangannya.

IMG_0212

Juara I Pentas Seni

Pukul 10.00 kami bersiap untuk pulang ke Jogja, tetapi sebelumnya kami mampir ke Balai Besar Penelitian dan Pengembangan Tanaman Obat dan Obat Tradisional, Tawangmangu untuk solat dan makan siang. Kami disambut oleh mbak Sari, salah satu anggota mahasiswa S3 di CCRC yang bekerja di B2P2TO2T, Tawangmangu. Sekitar pukul 13.00 kami bertolak kembali ke Jogja dan alhamdulillah sampai kembali di Jogja pukul 16.30 dengan selamat.
Semoga Rapat Kerja yang dilakukan dapat membawa perubahan yang baik dan manfaat dalam menjalankan agenda-agenda CCRC di tahun 2014 dan tahun-tahun selanjutnya.