Menu

CCRC Goes to AASP Bandung

The 5th Asian Association School of Pharmacy Conference tahun ini diselenggarakan di ITB Bandung. Ada banyak acara dalam pertemuan para pimpinan jurusan/fakultas Farmasi di Asia, juga ada acara Scientific Conference berupa presentasi oral dan poster. Sejumlah partisipan datang tidak hanya dari wilayah Asia, tapi juga dari Australia, Eropa, dan Amerika.

CCRC pada acara ini mendelegasikan 7 presenter, dari mahasiswa S2 dan S3. Topik yang disampaikan adalah tentang kemoprevensi kanker, dari bahan alam atau isolat baik sebagai penanggulangan resistensi maupun pencarian agen baru. Peserta yang diberangkatkan pada acara ini adalah Adam Hermawan, Sarmoko, Dyaningtyas Dewi, Rifki Febriansah, Endah Puspitasari, Nur Ismiyati, dan Nunuk Nurulita.

Acara sesi scientific beralngsung dalam 2 hari, dibagi dalam 3 kelas yaitu Pharmaceutical Care, Natural Products and Medicinal Chemistry, dan Pharmaceutics. Sejumlah peneliti menyampaikan hasil penelitiannya dan menariknya pada acara ini banyak sekali foreign participant-nya. Overall, acara sangat bermanfaat untuk pengembangan keilmuan dan kefarmasian [SAR].