Menu

Anggota CCRC Farmasi UGM Berhasil Meraih Gelar Doktor dan Magister

Wisuda S2-S3

Wisuda pascasarjana Universitas Gadjah Mada kembali berlangsung dari tanggal 18-19 Oktober 2017 di Grha Sabha Pramana UGM. Pada tanggal 19 Oktober 2017, Fakultas Farmasi dan Sekolah Pascasarjana Program Studi Bioteknologi UGM mewisuda program doktor dan magister. Pada periode wisuda sekarang ini, mahasiswa CCRC yang telah menyelesaikan studi dan turut diwisuda pada hari Kamis antara lain Sri Handayani, Sari Haryanti, Retno Arianingrum, dan Annisa Khumaira.

Mahasiswa S3 CCRC sekaligus Fakultas Farmasi UGM yang turut di wisuda adalah Dr. Sri Handayani, M.Si., Apt., yang merupakan staff peneliti dari LIPI dengan disertasi yang berjudul  “Penelusuran Mekanisme Aksi Brazilin dan Brazilein dari Secang (Caesalpinia Sappan L.) dalam Menghambat Metastasis Sel Kanker Payudara Bertarget HER2 Signaling“. Sedangkan Dr. Sari Haryanti, M.Sc., Apt. yang merupakan staff peneliti dari B2P2TOOT juga lulus doktor dengan judul disertasi “Potensi Antikanker Kombinasi Ekstrak Tanaman dengan Doxorubicin Melalui Penghambatan Proliferasi dan Metastasis pada Sel Kanker Payudara Secara In Vitro.

Disamping itu, tidak hanya mahasiswa CCRC dari Pascasarjana Fakultas Farmasi tetapi mahasiswa Sekolah Pascasarjana Program Studi Bioteknologi UGM juga turut diwisuda adalah Dr. Retno Arianingrum, M.Si. yang merupakan Dosen FMIPA UNY juga berhasil lulus dengan judul disertasi “Kajian Potensi dan Mekanisme Aksi p-Hidroksi-m-Metoksi-Kalkon Sebagai Agen Antikanker dan Ko-Kemoterapi Doksorubisin pada Sel Kanker Payudara T47D dan MCF-7″. Annisa Khumaira, M.Biotech. yang sekaligus staff peneliti di CCRC juga lulus dengan judul tesis “Potensi Hesperidin Sebagai Agen Ko-Kemoterapi Doxorubicin Melalui Peningkatan Efek Sitotoksik dan Penurunan Ekspresi HER2 Pada Sel Kanker Payudara Overekspresi HER2″.

Selamat kepada rekan-rekan CCRC yang berhasil menyelesaikan studi doktor dan magister dengan baik. Semoga ilmu yang diperoleh bermanfaat bagi diri sendiri dan orang lain. Salam sukses selalu.!!