Menu

Rapat Kerja CCRC Farmasi UGM 2017

Rapat Kerja di Wisma M-8 UGM

Rapat Kerja di Wisma M-8 UGM

Rapat Kerja merupakan kegiatan tahunan CCRC. Kegiatan ini sangat penting karena di dalamnya membahas program kerja yang akan dilakukan CCRC selama satu tahun ke depan. Rapat kerja ini membahas dari program kerja per divisi sampai membahas proyek – proyek besar yang akan dilakukan di CCRC. Kegiatan ini dihadiri oleh 40 orang yang terdiri dari 23 orang mahasiswa S1, 7 orang mahasiswa S2, 7 orang staf, dan 3 dosen yang tergabung dalam CCRC. Rapat kerja kali ini dilaksanakan pada hari Sabtu sampai minggu, 28-29 Januari 2017 bertempat di Wisma M-8 UGM dan kemudian dilanjutkan rekreasi ke Dieng, Wonosobo, Jawa Tengah.

Rapat kerja dimulai pukul 08.00 pagi, dibuka dengan sambutan oleh Prof. Dr. Edy Meiyanto, M.Si., Apt.. Pada sambutan pembukaan, Prof. Edy memberikan nasihat – nasihat kepada para peserta rapat kerja. Beliau memberikan gambaran mengenai posisi riset Indonesia saat ini dimana proporsi riset di Indonesia masih sangat rendah baik dilihat dari anggaran yang disediakan maupun dilihat dari jumlah sumber daya manusianya. Oleh karena itu, Prof. Edy memberikan motivasi kepada para peserta untuk berpartisipasi dalam meningkatkan riset di Indonesia. Prof. Edy berharap dari para peserta rapat kerja ini akan lahir peneliti-peneliti profesional yang akan meningkatkan riset di Indonesia. Tak lupa di akhir sambutan, Prof. Edy mengingatkan empat prinsip CCRC, yaitu, istiqomah, ikhlas, kerja terbaik.

Kegiatan rapat kerja selanjutnya yaitu diskusi. Diskusi ini dibagi menjadi dua bagian, diskusi pararel 1 dan pararel 2 dimana pada kedua diskusi tersebut dibagi menjadi dua kelompok, yaitu kelompok mahasiswa dan kelompok dosen dan staf. Kedua diskusi tersebut membahas program kerja yang akan dilakukan CCRC sekaligus sosialisasi program per divisi. Setelah diskusi selesai dilanjutkan dengan pentas seni dari masing-masing angkatan. Pentas seni ini bertujuan menggali kemampuan terpendam dari masing-masing peserta. selain itu, pentas ini juga bertujuan mengakrabkan para peserta. Pentas ini diakhiri dengan menyanyi bersama lagu Mentari karya Iwan Abdurahman.

Pada hari ke dua, para peserta rapat kerja diajak berkunjung ke Wonosobo, Jawa Tengah menikmati indahnya suasana alam dari  Telaga Menjer hingga Dieng. Meskipun disambut hujan dan sapuan angin yang menderu, para peserta tetap menikmati kegiatan rapat kerja ini. Tak lupa peserta juga mampir ke rumah makan khas Wonosobo yaitu mie ongklok dan juga ke pusat oleh-oleh Wonosobo.

Telaga Menjer Wonosobo

Telaga Menjer Wonosobo

Kawah Sikidang Dieng

Kawah Sikidang Dieng

Demikian rangkaian kegiatan rapat kerja CCRC Farmasi UGM tahun 2017. Semoga dapat menambah kreativitas dan bermanfaat serta dapat memajukan CCRC Farmasi UGM di tahun 2017. (Dian S)