Menu

FGD KELOMPOK DOKUMEN MANAJEMEN Pembangunan Pilot Plant Industri Obat Kanker Berbasis Sumber Daya Lokal

Kamis-Jum’at, 29-30 Oktober 2015 lalu, telah diadakan FGD (FOCUS GROUP DISCUSSION) KELOMPOK DOKUMEN MANAJEMEN Pembangunan Pilot Plant Industri Obat Kanker Berbasis Sumber Daya Lokal oleh Universitas Gadjah Mada (UGM) bekerjasama dengan Kementrian Perindustrian (Kemenperin), didukung oleh Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN); Kimia Farma; dan Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Ristekdikti) di Hotel Crystal Lotus, Yogyakarta.

fgd4FGD KELOMPOK DOKUMEN MANAJEMEN Pembangunan Pilot Plant Industri Obat Kanker Berbasis Sumber Daya Lokal

Kegiatan FGD berjalan dengan lancar meskipun ada beberapa perubahan jadwal, narasumber, maupun reviewer. Tema FGD Manajemen adalah “Strategi Pengembangan Pilot Project Obat Kanker Indonesia”.  Hari pertama, kegiatan berlangsung mulai pukul 08.30 – 16.00 WIB. Materi Narasumber diisi oleh Ir. Toeti Rahajoe, MM. (Kemenperin) dan Wida Rahayu, S.Si., Apt. (Kimia Farma). Dilanjutkan Sesi Pararel Koreksi Dokumen Manajemen per kelompok sesuai dengan jenis tim dokumen dan reviewer yang mengampu. Prof. Dr. Mustofa, M.Kes., Apt. mereview tim dokumen formulasi dan keamanan, Dr. Med. dr. Indwiani Astuti mereview tim dokumen klinis dan efikasi, sedangkan tim dokumen sintesis dan QA QC direview oleh dosen masing-masing tim.

fgd2Materi oleh Ir. Toeti Rahajoe, MM.

fgdMateri oleh Wida Rahayu, S.Si., Apt.

Hari kedua, kegiatan berlangsung mulai pukul 08.00 – 11.30 WIB. Materi Narasumber diisi oleh Prof. Dr. Ratna Asmah Susidarti, MS., Apt. (UGM) dan Prof. Ir. Yohannes Sardjono APU (BATAN). FGD ditutup dengan Sesi Pleno Koreksi Dokumen Manajemen.

fgd1Materi oleh Prof. Dr. Ratna Asmah Susidarti, MS., Apt.

fgd3Materi oleh Prof. Ir. Yohannes Sardjono APU