Menu

FGD TIM DOKUMEN MANAJEMEN 2015

Universitas Gadjah Mada (UGM) bekerjasama dengan Kementrian Perindustrian (Kemenperin), didukung oleh Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN); Kimia Farma; dan Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Ristekdikti) akan mengembangkan “Pilot Project Industri Obat Kanker Berbasis Sumber Daya Lokal”. Untuk menindaklanjuti hal tersebut, di tahun 2015 ini akan diadakan tiga FOCUS GROUP DISCUSSION (FGD) yaitu FGD Manajemen, FGD Teknis, dan FGD Hukum.

FGD yang pertama yaitu FGD Tim Dokumen Manajemen akan diadakan pada hari Kamis-Jum’at, 29-30 Oktober 2015 di Hotel Crystal Lotus, Yogyakarta. Tujuannya adalah untuk mendapatkan evaluasi komprehensif dokumen manajemen. Hasil yang diharapkan yaitu draft final dokumen manajemen. Dan peserta merupakan anggota konsorsium penyusunan dokumen Pilot Project Obat Kanker sebanyak 57 orang.

Kegiatan dari FGD Manajemen akan diisi dua materi dari Narasumber dan Reviewer. Tema dari materi narasumber adalah “Strategi Pengembangan Pilot Project Obat Kanker Indonesia”. Terdapat lima narasumber yaitu Ir. Harjanto, M.Eng dari Kemenperin; Prof Dr. Subagus Wahyuono, M.Sc., Apt. dari UGM; Prof Ir Yohannes Sardjono APU dari BATAN; Drs. Verdi Budidarmo, Apt. dari Kimia Farma; dan Dr. Ir. Agus Puji Prasetyono, M.Eng. dari Ristekdikti. Sedangkan, materi reviewer akan diisi oleh Prof. Dr. Mustofa, M.Kes., Apt. (formulasi, keamanan); Prof. Dr. Iip Izul Falah (Sintesis, Mutu); dan Dr. Med. dr. Indwiani Astuti (klinis, efikasi).