Menu

Jameca Jell Juara Runner up LPMFI dan Yoce Aprianto Best Student Pharmacy dalam ISMAFARSI Awards

10 – 15 Agustus 2015, Cancer Chemoprevention Research Center berhasil mengantarkan dua tim mewakili Fakultas Farmasi UGM dalam kompetisi bergengsi dua tahunan yang diselenggarakan ISMAFARSI (Ikatan Senat Mahasiswa Farmasi Seluruh Indonesia) yaitu Pekan Ilmiah Mahasiswa Farmasi Indonesia (PIMFI). Bidang kompetisi yang diikuti adalah Lomba Produk Mahasiswa Farmasi Indonesia (LPMFI). PIMFI pada tahun 2015 ini dilaksanakan di kawasan Jatinangor dan Bandung, Jawa Barat.

IMG-20150821-WA0002Tim CCRC Fakultas Farmasi UGM

Sebanyak 10 tim finalis LPMFI dari berbagai perguruan tinggi farmasi di Indonesia mempresentasikan karya mereka di auditorium Bale Sawala, UNPAD. Tim UGM yang pertama maju membawa nomor urutan 3, diketuai Anselma Ivanawati dengan anggota Lodyta Nawangtika, Nur Fitra Sari, Devyanto Hadi Tri Utomo dan Hilyatul Fadliyah sebagai presentator. Tim Anselma membawakan karya produk yang berjudul, “NATASE Cream (Nano Cream Kombinasi Temulawak – Secang) sebagai Produk Kosmesetik Unggulan Nasional dalam Prevensi Kanker Kulit”.  Beragam pertanyaan diajukan oleh tiga orang juri dengan latar belakang yang berbeda, ada yang merupakan dosen Fakultas Farmasi UNPAD, ada pula praktisi industri farmasi yang terkenal di Indonesia.

IMG-20150818-WA0007Suasana saat Presentasi LPIMFI

Finalis yang tampil berikutnya adalah tim UGM yang diketuai oleh Yuni Fajar Esti. Esti bersama teman-temannya, Nindya Budiana Putri, Dwi Sulistyawati serta Imro’atus Sholihah (Presentator) mempresentasikan produk yang diberi nama “Jameca Jell”, dengan judul karya ilmiah “JAMECA-JELL: Makanan Sehat Berkhasiat Imunostimulan dan Antioksidan”.

Selain mengikuti kegiatan LPMFI, peserta PIMFI mendapat kesempatan untuk mengikuti seminar keprofesian farmasi bidang industri dan klinik pada Jumat, 14 Agustus 2015. Malam harinya adalah pengumuman lomba-lomba PIMFI, termasuk di dalamnya LPMFI. Jameca Jell tampil sebagai Runner up dalam bidang LPMFI. Selain itu, kabar lain yang menggembirakan adalah terpilihnya salah satu anggota CCRC, yakni Yoce Aprianto (Farmasi UGM 2011) sebagai Best Student Pharmacy dalam ISMAFARSI Awards.

IMG-20150821-WA0001Penyerahan Piagam Juara II LPIMFI

Kontributor: Hilyatul Fadliyah