Menu

Partisipasi CCRC dalam 15th ICRR (International Congress of Radiation Research) 2015 di Jepang

icrr1Akhir Mei lalu,  CCRC mengirimkan personil untuk menghadiri acara ICRR 2015 di Jepang. Pada kesempatan ini, ketua CCRC Prof. Dr. Edy Meiyanto, M.Si., Apt. didampingi Prof. Dr. Yohannes Sardjono dari BATAN (Badan Tenaga Nuklir Nasional) berkesempatan untuk menghadiri acara 15th International Congress of Radiation Research yang diselenggarakan pada 25-29 Mei 2015 di Kyoto, Jepang.

Perjalanan di Jepang dimulai dengan berkunjung ke partner kerjasama CCRC yaitu NAIST (Nara Institute of Science and Technology) pada tanggal 27 Mei 2015. Di kesempatan itu pula, digunakan untuk meninjau perkembangan kinerja penelitian anggota CCRC di NAIST yaitu Herwandani Putri serta penyambutan anggota CCRC yang baru diterima studi S2 di NAIST yaitu Yonika Arum Larasati.

kawaichiiPertemuan dengan Kawaichi Sensei

itohPertemuan dengan Itoh Sensei

Pada tanggal 28-29 Mei 2015, perjalanan dilanjutkan menuju ke Kyoto International Conference Center, tempat ICRR 2015 berlangsung.  Saat seminar, banyak membahas tentang pengembangan bahan obat BNCT, cara administrasinya, serta deteksinya. Di hari terakhir seminar, tanggal 29 Mei 2015, dilanjutkan kunjungan ke Cyclotron BNCT.

kyotoKyoto International Conference Center

bnctCyclotron BNCT

Semoga perjalanan ke Jepang kali ini dapat menginspirasi CCRC untuk melangkah kedepannya. Teriring doa pula untuk anggota CCRC yang akan dan sedang studi di Jepang. Aamiin