Menu

CCRC Berpartisipasi dalam 72nd Annual Conference of Japanese Cancer Association

Suasana saat poster presentation

Suasana saat poster presentation

Pada tanggal 3-5 Oktober 2013 lalu, ketua CCRC Prof. Dr. Edy Meiyanto, M.Si., Apt. beserta anggota CCRC, Ulfatul Husnaa dan Yonika Arum Larasati, bertolak ke Yokohama, Jepang, untuk menghadiri 72nd Annual Conference of Japanese Cancer Association. Dalam conference yang dihadiri oleh sekitar 5000 partisipan dari seluruh dunia tersebut, perwakilan CCRC menjadi oral dan poster presenter. Makalah yang dipresentasikan adalah sebagian dari hasil-hasil penelitian CCRC selama tahun 2012 dan 2013. Prof. Edy Meiyanto dan Yonika Arum Larasati menjadi oral presenter dengan makalah yang mengangkat penelitian CCRC mengenai secang (Caesalpinia sappan) dan kayu manis (Cinnamomum burmannii, sementara Ulfatul Husnaa menjadi poster presenter dengan tema aktivitas antikanker analog kurkumin. Konferensi ini menghadirkan sekitar 2000 presenter dan menjadi event yang sangat menarik untuk mengetahui perkembangan terkini penelitian kanker internasional.

suasana saat poster presentation bSetelah 3 hari berada di Yokohama untuk mengikuti konferensi, rombongan bertolak ke Nara untuk mengunjungi Nara Institute of Science and Technology (NAIST). NAIST merupakan partner kerja sama CCRC sejak awal CCRC berdiri. Kunjungan ke NAIST ini sekaligus dimanfaatkan untuk meninjau pekerjaan penelitian CCRC yang dilakukan di NAIST (oleh Ulfatul Husnaa), serta berdiskusi lebih lanjut mengenai pengembangan penelitian yang akan dilakukan selanjutnya. Selain itu, di NAIST kami juga bertemu dengan alumni-alumni CCRC yang sedang menyelesaikan studi S3 di NAIST yaitu Muthi Ikawati dan Sendy Junaedi.

Diskusi antara Prof. Edy Meiyanto dengan Prof. Masashi Kawaichi

Diskusi antara Prof. Edy Meiyanto dengan Prof. Masashi Kawaichi

Suasana Reuni

Suasana Reuni

Agenda mengikuti konferensi di luar negeri menjadi agenda tahunan bagi CCRC untuk memperoleh gagasan-gagasan baru penelitian. Akan kemana lagi kah tahun depan? Tunggu berita selanjutnya dari kami :)