Menu

Rapat Kerja CCRC 2013

Alhamdulillah, pada awal tahun 2013 ini CCRC telah mengadakan rapat kerja untuk membahas kegiatan yang akan dilakukan selama setahun ke depan. Agenda kali ini bertempat di B2P2TOOT, Tawangmangu. Walaupun CCRC telah beberapa kali mengunjungi Tawangmangu, namun selalu ada sisi indah dari Tawangmangu yang membuat CCRC kembali lagi kesana :). Rapat kerja ini diikuti oleh sebagian besar anggota CCRC, antara lain ketua (Prof. Edy) beserta ibu, dosen dan mahasiswa s3 CCRC (Bu Retno M., Pak Hari P., Bu Ela, dan Bu Sari), Staff Peneliti CCRC (Aditya F. dan Dyaningtyas D.), mahasiswa s2 serta tak ketinggalan mahasiswa S1 CCRC yang semuanya mencapai 45 orang.

Acara dilaksanakan pada tanggal 19-20 Januari 2013. Setelah menempuh perjalanan selama 3 jam dari Jogja, sampailah kami di Tawangmangu dan langsung disambut oleh tuan rumah di B2P2TOOT (Bu Sari dan Bu Ela). Agenda pertama adalah berjalan-jalan di kompleks B2P2TOOT, mulai dari mengunjungi Museum Jamu yang baru saja berdiri hingga mengunjungi salah satu kebun tanaman obat milik B2P2TOOT. Selanjutnya kami diajak untuk melihat sinema fitomedika yang menyajikan film dokumenter mengenai obat tradisional di Asia Pasifik serta pengembangan B2P2TOOT sebagai pusat penelitian dan pengembangan obat herbal di Indonesia. Acara selanjutnya adalah acara inti yaitu rapat kerja selama kurang lebih 5 jam yang membahas mengenai program, penelitian, serta hal-hal administratif dan fasilitas di CCRC.

Pada hari kedua, acara yang dilakukan lebih santai dan dilakukan untuk refreshing. Setelah sarapan, diadakan pentas kecil-kecilan dari tiap angkatan s1, angkatan 2011 membuat komedi, angkatan 2009+s2 membuat drama komedi, angkatn 2010+2012 membuat lagu dan menyanyikannya. Seluruh pentas yang dibuat harus berhubungan dengan cancer dan hal tersebut membuat pentas menjadi lucu karena siapa sangka bahwa mekanisme apoptosis dapat dibuat lagu atau drama :). Setelah puas tertawa bersama, kami pun melanjutkan perjalanan ke Grojogan Sewu dan Camping Ground di Tawangmangu untuk melihat pemandangan serta berfoto-foto. Akhirnya, pukul 13.00 kami kembali lagi ke Jogja.

Semoga Raker 2013 ini dapat membawa CCRC lebih baik dan maju di tahun ini, untuk semua kalangan :)

Galeri foto-foto :

 

suasana saat melihat film dokumenter

suasana saat melihat film dokumenter

 

koleksi museum jamu

koleksi museum jamu

 

koleksi museum jamu

koleksi museum jamu

 

suasana saat pensi

suasana saat pensi

 

keluarga CCRC

keluarga CCRC